Mempercepat koneksi internet

mempercepat koneksi internet, Kali ini saya ingin berbagi tips mempercepat koneksi internet, bukan cara mempercepat koneksi internet. jadi jangan berharap sobat bisa mendapatkan aplikasi untuk mempercepat akses internet. mempercepat koneksi internet bisa berbagai cara termasuk mempercepat loading youtube, mempercepat akses mozilla firefox atau mempercepat koneksi internet wireless, LAN dial up atau bahkan mempercepat koneksi internet pada windows 7 atau xp. menggunakan proxy server, mikrotik atau malah menggunakan regedit pada windows.  tips dan trik seperti ini bisa  Mempercepat koneksi internet atau bahkan membuat internet bermasalah sehingga internet bisa menjadi lambat.

Mempercepat koneksi internet speedy

Menggunakan speedy sebagai internet sangat – sangat terkait dengan TELKOM sebagai penyedia layanan. Kendala utama yang sering di hadapi bukan pada pengguna, tetapi pada penyedia internet service Telkom ini, ini tidak bersifat umum tetapi terkadang media (kabel Telkom) berpengaruh dengan kualitas koneksi speedy sobat. Untuk mempercepat koneksi internet speedy hanya terkait pada modem, gunakan modem yang bagus, usahakan menggunakan pendingin (kipas) pada modem.

Mempercepat koneksi internet LAN

Koneksi internet menggunakan jaringan LAN sebagai media perantara yang menghubungkan internet sobat dengan server internet luar sangat di pengaruhi oleh tipologi jaringan yang di terapkan. kualitas kabel LAN dan RJ45 sangat sensitive pada penggunakan koneksi internet dengan LAN.

Mempercepat koneksi internet wireless

Berbeda dengan LAN, koneksi internet wireless sebagai media perantara jaringan di pengaruhi oleh kualitas signal yang ada dan jarak akses point dan penerima. Kadang beda hardware sangat berpengaruh dengan kualitas signal yang ada. Untuk koneksi internet wireless ada beberapa point yang mesti dipenuhi yaitu, signal, chanell yang digunakan, kualitas akses point, kualitas penerima apakah menggunakan aksess point atau menggunakan laptop. Dan yang terakhir intervensi signal dari perangkat lainnya.

Mempercepat koneksi internet windows 7

Nah sekarang kita sudah masuk pada sisi client, pada point di atas adalah media yang digunakan. Kenapa saya menggunakan windows 7 sebagai contoh, karena windows ini yang paling banyak bermasalah menurut saya, berbeda dengan windows xp banyak cara untuk mempercepat koneksi internet pada windows xp, tapi pada windows 7 masih jarang di temui.

Hal yang paling penting diperhatikan pada windows 7 terkait dengan Mempercepat koneksi internet adalah ketersediaan RAM untuk mengakses dan spesifikasi hardware wireless atau LAN yang digunakan.  Penggunaan aplikasi / program browser internet seperti Mozilla, chrome, internet explorer sangat berpengaruh. Mungkin sobat bertanya kenapa bisa begitu ? Jawabannya simple tiap aplikasi / software mempunyai kebutuhan memory dan cara kerja yang berbeda. Saya menyarankan untuk mempercepat koneksi internet menggunakan google chrome sebagai browser default. Karena penggunaan memory yang digunakan terbilang sedikit di banding dengan browser lainnya.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar